Stop menghujat jika kamu tak bertindak!

10 01 2011

Saya suka dengan kutipan di salah satu lagu Pandji Pragiwaksono.

“Lo ga berhak mengeluh Indonesia adalah  negara yang miskin kalau lo ga pernah melakukan apapun untuk menghapus angka kemiskinan.
Lo ga berhak mengeluh Indonesia adalah negara yang terbelakang kalo lo ga pernah memajukan Indonesia”.

Kata-kata itu sangat menyentuh untuk kita sebagai bangsa Indonesia. Karena, banyak sekali diantara kita yang sering mengeluh dengan apa yang ada di Indonesia. Dengan segala keburukannya dikeluhan oleh banyak orang. Tapi mereka hanyalah mengeluh, menghujat, dan menyalahkan pemerintah. Oke, anda boleh menghujat itu asalkan anda bisa berbuat sesuatu untuk Indonesia. Kalau hanya menghujat dan menyalahkan pemerintah tak ubahnya anda adalah seorang pecundang yang hanya terima enak saja. Kalaupun memang tidak bisa berbuat apa-apa, ya sudahlah terima apa yang ada di negeri ini. Bukan berarti pasrah dengan keadaan, tapi itu lebih baik ketimbang hanya menyalahkan tanpa memberi penyelesaian.


Aksi

Information

2 responses

11 01 2011
Febrian Djaka Putra

Gw setuju. Honestly, ini adalah Topik yg sangat menarik.

Lalu kita hrs apa? Simpel aja menurut gw. Do small things for the great things!

Misalnya; kalo kita bekerja sbg pegawai kelurahan merasa birokrasi kelurahan tempat kita bekerja tsb ngga bener, ribet, menyusahkan rakyat, setidaknya beranikan diri mengeluarkan ide untuk merestorasi bobroknya birokrasi tsb. Jangan mentang-mentang udah bayar mahal buat kerja disitu, malah jadi pengikut aliran koruptor jg.

Kalo gw lbh setuju, anak muda berbisnis. Dgn berbisnis, akan semakin banyak peluang untuk mengurangi angka kemiskinan.

11 01 2011
Kukuh Dwi

Yup, setuju.

Setidaknya kalau tdk punya keberanian utk menentang itu (krn dibilang sok suci atau apalah) lebih baik menghindar dari yg seperti itu. Fokus pd apa yg seharusnya dikerjakan

Menciptakan lapangan kerja memang lebih baik daripada harus berpangkutangan ke pihak lain. Tp kembali lagi ke kemampuan personal masing2 individu.

Tinggalkan komentar